Pasang Veneer Gigi, Kenali Juga Jenis dan Fungsinya!

Veneer gigi bandung dapat menjadi solusi untuk memperbaiki tampilan gigi, baik dari segi bentuk ataupun warna. Hanya saja, ternyata ada beberapa jenis veneer gigi yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk pasang veneer, lho! 

Kalau begitu, apa saja ya jenis-jenis veneer gigi? Agar lebih paham dan tidak salah pilih, yuk simak dulu penjelasannya berikut ini. Selamat membaca!

Veneer Komposit

Jenis veneer gigi yang satu ini bisa bantu menyamarkan masalah ringan terkait tampilan gigi Anda. Dari segi harga, veneer komposit adalah yang paling terjangkau, terutama karena prosedurnya lebih simpel dan tidak invasif. Biasanya, dokter akan memasang veneer komposit sesuai dengan warna asli gigi.

Veneer Porselen

Jenis yang satu ini bisa disebut sebagai jenis veneer gigi yang paling populer. Tak hanya itu saja, materialnya pun relatif paling kuat dibandingkan material untuk jenis veneer gigi lainnya. 

Kegunaan dari pasang veneer porselen biasanya adalah untuk dipasang pada gigi asli dengan hasil akhir yang terlihat lebih menyatu dan halus. Warnanya juga tidak akan berubah karena faktor makanan atau minuman.

Luminer

Material yang digunakan untuk jenis veneer gigi ini adalah porselen yang sangat tipis, namun karakteristiknya paling kuat dibandingkan material veneer lainnya. Jenis veneer gigi dapat dipasang meskipun persiapan giginya minim. Setelah dipasang, luminer memberikan hasil halus yang terlihat alami.

Veneer Palatal

Dikenal juga dengan nama veneer lingual, jenis veneer gigi yang satu ini secara khusus ditujukan untuk mengembalikan permukaan lingual pada gigi depan. Pembuatannya bisa menggunakan berbagai jenis bahan, seperti komposit, laminasi porselen, hingga emas.

Veneer Temporer

Sementara itu, veneer temporer atau sementara adalah jenis veneer gigi yang bisa dilepas. Biasanya, veneer temporer menjadi solusi sementara sambil menunggu veneer yang permanen selesai dibuat.

Pada situasi tertentu, jenis veneer gigi yang satu ini bisa digunakan untuk melindungi mulut serta membantu menyamarkan tampilan yang kurang sempurna pada gigi. 

Bagaimana, apakah Anda jadi tahu apa jenis pasang veneer yang cocok untuk kebutuhan dan kondisi gigi Anda? Semoga informasi tentang jenis-jenis veneer tadi bermanfaat, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top