6 Jenis Treatment Dokter Gigi Jakarta untuk Mempercantik Tampilan Gigi

Selain membantu mengatasi masalah gigi rusak ataupun masalah gigi lainnya, dokter gigi Jakarta juga dapat mempercantik tampilan gigi Anda. Prosedur tersebut dikenal sebagai cosmetic dentistry dalam dunia medis.

Sementara itu, jenis treatment cosmetic dentistry sendiri ada beragam. Berikut jenis-jenis treatment dan penjelasan singkatnya!

Crown Gigi

Crown atau mahkota gigi ini berbeda dengan implan ataupun gigi palsu. Secara garis besar, crown gigi adalah selubung yang berfungsi untuk membungkus gigi.

Jenis treatment yang satu ini biasanya direkomendasikan oleh dokter gigi Jakarta jika pasien memiliki masalah gigi patah. Selain itu, crown gigi juga bisa dilakukan untuk menutupi gigi setelah pasien menjalani perawatan saluran akar.

Veneer

Kemudian ada veneer, yang berfungsi untuk melapisi permukaan depan gigi. Tujuan utama dari prosedur veneer adalah mempercantik tampilan gigi agar nampak putih berkilau dan bersih. Material yang digunakan untuk lapisan veneer biasanya adalah porselen atau komposit. 

Biasanya, veneer dilakukan sebagai solusi untuk melapisi bagian depan gigi yang patah. Selain itu, veneer juga bisa direkomendasikan sebagai penutup celah kecil di gigi.

Hanya saja, prosedur ini tidak direkomendasikan apabila Anda punya masalah gigi. Misalnya gigi infeksi atau berlubang.

Dental Bridge

Seperti yang ditunjukkan namanya, dental bridge merupakan treatment yang bertujuan sebagai “jembatan” bagi gigi yang renggang. Sementara itu, dental bridge sendiri terdiri atas gigi palsu pontik (permanen).

Dalam pemasangan dental bridge, dokter gigi Jakarta biasanya juga melakukan prosedur pemasangan dental crown. Terlebih jika di antara gigi yang hilang terdapat dua gigi penyangga yang  tidak sempurna.

Pemutihan Gigi

Rutin menggosok gigi rupanya tak selalu menjamin gigi putih bersih nan cemerlang. Terlebih jika Anda merupakan perokok aktif atau rutin mengkonsumsi minuman seperti kopi, teh, atau soda. Pasalnya, kebiasaan-kebiasaan tersebut dapat menyebabkan noda pada gigi.

Jika Anda memiliki kondisi serupa, pemutihan atau bleaching gigi bisa jadi solusi yang layak dipertimbangkan. Meski begitu, biasanya prosedur ini perlu dilakukan dalam beberapa kali kunjungan, tergantung separah apa noda pada gigi Anda.

Kawat Gigi

Dokter gigi biasa merekomendasi prosedur pemasangan kawat gigi jika penampilan gigi Anda tidak sesuai. Selain itu, prosedur ini rupanya juga bisa dilakukan apabila ternyata pertemuan rahang bawah dan atas tidak seimbang. Pasalnya, kondisi tersebut bisa mengganggu kemampuan menggigit seseorang.

Perlu diperhatikan bahwa prosedur pemasangan kawat gigi perlu dilakukan oleh dokter gigi Jakarta profesional. Pasalnya, persiapan yang perlu dilakukan sampai pemasangan gigi cukup panjang.

Tak hanya itu saja, setelah pemasangan kawat gigi pun Anda tetap perlu kontrol ke dokter gigi secara rutin. Tujuannya untuk mengetahui seberapa jauh perubahan kondisi gigi dan mulut setelah pemasangan kawat gigi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top