Cara Melebatkan Rambut Secara Alami

Ingin tahu cara melebatkan rambut secara alami? Rambut adalah mahkota, terutama bagi para wanita. Rambut yang tebal, sehat, dan berkilau menjadi idaman banyak wanita. Sayangnya, tidak semua orang memiliki rambut yang tebal. Namun kalau kamu memiliki rambut tipis, jangan khawatir. Ada beberapa cara alami yang bisa kamu ikuti untuk membuat rambut lebih tebal.

Oleskan Minyak Alami pada Kulit Kepala

Beberapa minyak alami dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut. Contohnya, minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung asam omega 3 yang tinggi, yang sangat berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut, serta membuat rambut tampak berkilau dan terasa halus. Minyak kemiri juga bahan alami yang terbukti efektif untuk menumbuhkan rambut.

Karena itulah banyak produk perawatan rambut, terutama untuk bayi yang menggunakan kemiri sebagai salah satu bahannya. Hal ini karena minyak kemiri mengandung asam linoleate yang bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut dari akarnya. Selain membuat rambut lebih tebal, minyak kemiri juga bermanfaat untuk membuat rambut lebih hitam dan berkilau.

Gunakan Masker Rambut Alami

Masker rambut menjadi perawatan intensif pada rambut rusak. Ada banyak bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk membuat masker rambut. Yang pertama adalah telur. Telur menjadi bahan alami untuk melebatkan rambut karena kaya akan protein. Kocoklah satu butir telur dan oleskan pada rambut dan kulit kepala yang sudah dibasahi.

Kemudian, diamkan selama 30 menit sebelum mencucinya dengan shampo. Kamu juga bisa membuat masker rambut alami dengan menggunakan pisang. Tingginya mineral yang ada pada pisang membantu merangsang produksi kolagen pada kulit kepala, menjadikan rambut lebih kuat, tebal, dan lembut.

Untuk membuat masker pisang, kamu hanya perlu melumatkan satu buah pisang matang dan mencampurnya dengan dua sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada kulit kepala dan rambut, diamkan selama 30 menit, dan bilas dengan shampo.

Konsumsi Makanan Bernutrisi                                                              

Tidak hanya perawatan dari luar sebagai cara melebatkan rambut, perawatan dari dalam juga dibutuhkan untuk membuat rambut lebih tebal. Protein, lemak sehat, dan beragam vitamin sangat membantu untuk melebatkan rambut. Karena itu, konsumsilah makanan yang kaya akan nutrisi-nutrisi ini. Misalnya, yogurt, kacang hijau, dan telur yang merupakan sumber protein.

Selain itu, salmon dan kacang-kacangan seperti almond yang mengandung banyak asam lemak. Rutin mengonsumsi makanan yang bernutrisi akan membantu melebatkan rambut dari dalam. Kamu juga bisa mengonsumsi suplemen rambut. Saat ini, sudah banyak suplemen rambut yang dibuat dengan rasa yang enak seperti gummy bear.

Gunakan Tonic/Essence Penumbuh Rambut

Tonic penumbuh rambut bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut dari folikel. Ada banyak produk penumbuh rambut yang terbuat dari bahan-bahan alami. Gunakan produk ini secara teratur untuk hasil yang maksimal sebagai cara melebatkan rambut secara alami.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top