Perhatikan! Ini Dia 5 Tanda Anda Butuh Jasa Konsultasi SEO

Apakah Anda membutuhkan jasa konsultasi SEO? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Anda bisa identifikasi dulu apakah website Anda menunjukkan tanda-tanda membutuhkan bantuan dari pakarnya.

Lantas, apa saja ya tanda-tanda bahwa website Anda butuh bantuan jasa konsultan SEO? Simak rangkumannya berikut ini!

Traffic Website yang Stagnan atau Menurun

Traffic yang diperoleh dari search engine merupakan indikator paling dasar yang menunjukkan apakah strategi SEO Anda berhasil atau tidak. Artinya, ada yang salah jika traffic website Anda tidak menunjukkan perubahan atau bahkan mengalami penurunan.

Anda mungkin berpikir bahwa bisnis Anda tidak bergantung pada traffic dari search engine. Akan tetapi, apakah artinya Anda harus terus-terusan bergantung pada strategi offline untuk mengembangkan bisnis Anda?

Website Anda Kena Penalti dari Google

Pernahkah performa website Anda anjlok setelah core update dari Google? Atau Anda malah sedang mengalaminya? Kalau iya, kemungkinan terbesarnya website Anda kena penalti dari Google karena dinilai melanggar ketentuan best practice-nya.

Padahal, penalti dari Google terkenal sangat sulit ditangani kecuali Anda menggunakan jasa konsultasi SEO profesional dan ahli. Dan jika Anda nekat mencoba mengatasinya sendiri, bisa jadi masalahnya jadi tambah parah.

Strategi Tim SEO Anda Tidak Berdampak

Tak sedikit perusahaan yang membangun tim SEO mereka sendiri, atau mempekerjakan manajer marketing dengan keahlian di berbagai bidang digital marketing. Sayangnya, langkah tersebut tidak selalu memberikan dampak yang diinginkan.

Apabila Anda mengalami masalah yang satu ini, menggunakan jasa konsultasi SEO tak hanya jadi solusi yang lebih efektif, tapi juga lebih efisien dari segi waktu dan biaya. 

Tidak Sempat Menggarap SEO Sendirian

Gejala yang satu ini biasa ditunjukkan oleh bisnis yang timnya masih relatif lebih kecil sehingga Anda perlu menangani urusan SEO sendiri. Akan tetapi, tak jarang kesibukan menyita waktu dan tenaga Anda dalam jumlah besar setiap harinya, sehingga urusan SEO pun jadi terabaikan.

Mengingat pentingnya SEO bagi bisnis, Anda bisa manfaatkan jasa konsultan SEO saja sebagai perpanjangan tangan Anda. Tak hanya membantu Anda menangani perkara SEO dengan lebih profesional dan andal, Anda pun jadi bisa manfaatkan waktu dan tenaga yang ada untuk fokus ke aspek lain bisnis, kan?

Dalam Proses Meningkatkan Level Bisnis

Sebagai pelaku bisnis, tentu akan selalu ada fase-fase di mana Anda ingin meningkatkan level usaha Anda, kan? Untuk mencapai tujuan tersebut, ada berbagai strategi yang dapat Anda lakukan, termasuk dari aspek SEO website Anda.

Meskipun Anda mungkin bisa saja menjalankan sendiri strategi SEO-nya, jasa konsultasi SEO yang memang berspesialisasi di bidang ini malah bisa memberikan hasil yang lebih efektif dan optimal bagi bisnis Anda daripada jika Anda eksekusi sendiri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top