Jenis Penyakit Lambung Yang Wajib Diwaspadai !

Lambung menjadi salah satu organ penting dalam tubuh yang memiliki peran dalam sistem pencernaan. Untuk itu, jika terjadi masalah sedikit saja, dampaknya akan cukup serius. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan, ada baiknya kamu mengetahui beberapa jenis penyakit lambung yang wajib diwaspadai.

GERD

Atau lebih dikenal dengan penyakit asam lambung ini terjadi karena asam lambung yang kembali naik ke kerongkongan sehingga menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa pada dada dan mulut terasa sangat pahit.

Gastritis

Peradangan dinding lambung atau gastritis ini dibagi menjadi dua yaitu kronis dan akut. Kondisi ini jika tidak ditangani dapat menjadikan komplikasi. Gejala penyakit ini diantaranya mual, muntah, nyeri sampai ke ulu hati bahkan warna tinja berubah menjadi hitam.

Tukak Lambung

Tukak Lambung merupakan luka karena pengikisan dinding lambung. Umumnya disebabkan infeksi bakteri, ataupun konsumsi obat anti radang yang berlebihan. Gejala pada umumnya seperti mual, nyeri ulu hati, kembung, bahkan sampai muntah darah.

Beberapa penyakit tersebut sering sekali dijumpai di masyarakat, bahkan beberapa penyakit tersebut pada kondisi tertentu tidak menyebabkan gejala pada seseorang. Namun, karena fungsi Lambung yang cukup krusial, kamu pun jangan menunggu sampai komplikasi terjadi.

Untuk mencegahnya pastikan selalu menjaga kebersihan makanan dan alat makan serta minum kamu. selalu cuci bersih buah – buahan dan sayur- sayuran. Jangan berbagi peralatan makan dan juga jangan ragu berkonsultasi ke dokter ahli Lambung di Surabaya.

Beberapa dokter ahli Lambung di Surabaya, khususnya di National Hospital Surabaya yang memiliki pengalaman dan spesialis serta jam kerja yang tinggi diantaranya dr. Husin Thamrin, dr. Miftahussurur dan dr. Hadi Wandono.

Jadwalkan pertemuan untuk melakukan pemeriksaan pada website resmi National Hospital Surabaya atau datang langsung dengan menyesuaikan jadwal praktik dokter. Jadwal dokter berbeda-beda baik hari dan juga jamnya. Untuk informasi detail, kamu bisa membukanya di website resmi. 

Jangan ragu untuk konsultasikan masalah kesehatan Lambungmu dan jaga selalu kesehatan agar tidak terjadi komplikasi penyakit lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top