Cara Kerja Dan Kegunaan Ice Flake Machine

Istilah ice flake machine mungkin sudah sangat familiar untuk sebagian orang yang sering menggunakannya. Namun, tidak semuanya yang paham apa manfaat dan kegunaan alat tersebut. Untuk mengetahui apa manfaatnya, tentu Anda juga harus tahu dulu apa pengertian dari mesin ice flake ini. Dengan begitu, Anda bisa mempertimbangkan kebutuhannya dalam hal penggunaan barang.

Kegunaan Ice Flake Machine

Ada beberapa kegunaan utama dari ice flake machine jika Anda ingin mengetahuinya, seperti misalnya:

  1. Mempermudah Membuat Es Batu

Tentunya kelebihan dan manfaat utama dari sebuah mesin ice flake ini adalah sebagai penghancur batu es. Sehingga, akan mempermudah membuat es batu.

  1. Proses Relatif Singkat

Diketahui jika menggunakan mesin ini prosesnya relatif singkat, yaitu kurang lebih hanya 15 sampai 20 menit.

  1. Bisa Dimanfaatkan Untuk Bisnis

Alat ini memang banyak digunakan untuk kegiatan usaha atau berbisnis, dimana pembuatan es batu sangat banyak kebutuhannya.

    4. Daya yang Dibutuhkan Kecil

Alat ini memiliki kebutuhan daya listrik yang cukup kecil, sehingga tidak memberatkan Anda saat digunakan.

    5. Harga Relatif Murah

Hal yang terakhir ini mungkin bukan yang sangat utama tapi sangat penting untuk jadi bahan pertimbangan menggunakan mesin ini.

Cara Kerja Mesin Ice Flake 

Bukan hanya kelebihannya, Anda pun harus tahu bagaimana cara kerja terbaiknya saat digunakan. Hal ini dimaksudkan agar Anda bisa memanfaatkan produk ini dengan baik. Adapun caranya sangat mudah, yaitu:

  1. Proses Refrigasi

Awal permulaan menggunakan alat ini adalah proses refrigerasi, dimana proses ini sama dengan proses pada mesin es tube. Gas dengan tekanan rendahnya langsung masuk ke pipa evaporator melingkari seluruh ruang tabung drum.

    2. Pemompaan Bahan Baku

Setelah refrigerasi, maka proses selanjutnya adalah pemompaan bahan baku airnya. Dimana hal ini dapat mengaliri seluruh tabung drum es pada sisi permukaannya.

  1. Mesin Pisau Memotong dan Menghancurkan

Barulah setelah air dipompa, maka mesin pisau pada alat ini langsung memotong dan menghancurkan es flake yang menempel.

  1. Hasil Masuk ke dalam Wadah

Proses terakhir adalah proses hasil, yaitu yang dihasilkan dari pembuatan batu es mesin ice flake akan dimasukkan ke dalam wadah atau dijatuhkan pada bin atau penampung es.

Cukup mudah dan menyenangkan bukan dalam menggunakan ice flake machine ini, sehingga Anda tidak perlu lagi bermasalah dalam mencari dan mengumpulkan es batu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top